Harga Kopi Meroket, Penjualan Terjun Bebas

Pati, Mitrapost.com – Harga kopi di Kabupaten Pati mengalami kenaikan. Per kilogram biji kopi dihargai Rp24 ribu, bahkan lebih. Namun, kenaikan ini tak membuat petani kopi mengalami kenaikan keuntungan. Justru, dengan melejitnya harga kopi ini, membuat permintaan pasar turun.

Petani Kopi Pangonan, Mohammad Riyadi mengatakan, saat ini harga biji kopi Rp24.000 dari yang semula Rp20.000. Melambungnya harga biji kopi dari petani ini, mulai terjadi pada tiga bulan belakangan secara bertahap.

“Kita penjualan malah semakin menurun karena harga yang terlalu tinggi. Namun kami sebagai petani bersyukur karena harga kopi yang lumayan bagus,” ujarnya.

Dibandingkan tahun kemarin yang hanya laku Rp19.000, disebutnya, untuk harga biji kopi tahun ini sangat memuaskan. Tidak sampai di situ, hasil panen pada tahun ini juga sangat memuaskan, dengan peningkatan sebesar 30%.

Baca Juga :   Kesadaran Prokes Meningkat, Pedagang Masker Raup Jutaan Rupiah Per Hari

“Kapasitas panen tahun ini ada kenaikan sekitar 30%. Karena di kebun saya sendiri itu tahun kemarin sekitar 700 kg. Dan sekarang hampir 1 ton. Dari luas lahan 1.300 meter persegi,” rincinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati