Golkar dan PDIP Rebutan Ganjar

Mitrapost.com– Patai Golkar dan PDIP saat ini tengah berseteru merebutkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sekjen PDIP merespon serius kelakar Wakil Ketua Umum Golkar yang membuat kondisi kedua partai ini memanas.

Dilansir dari Detik News, Adi Prayitno selaku Direktur Parameter Politik Indonesia mengungkapkan wajar saat Golkar menyampaikan keinginan memilih Ganjar yangmana kader PDIP. Diketahui kedua partai tersebut mengalami perseteruan.

“Ganjar komoditas bagus. Pesona elektabilitasnya naik signifikan. Wajar kalau Golkar kepincut ingin ‘bajak’ Ganjar karena selama itu terkesan diabaikan PDIP. Golkar terlihat serius mencari tandem jempolan untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga. Dibanding figur lain, Ganjar terlihat spesial bagi Golkar,” kata Adi, pada Senin (15/11/2021).

Baca Juga :   Semarakkan Piala Puan Maharani, DPC PDIP Pati Gelar Senam Sicita di 23 Titik

Adi mengatakan bahwa Golkar siap menampung Ganjar saat tidak diterima PDIP. Hal tersebut membuat PDIP tidak nyaman dan memilih berseteru dengan Golkar.

“Bagi Golkar, kalau Ganjar tak dapat karpet merah, ada karpet kuning yang siap dibentangkan. Tentu ini godaan serius yang bikin PDIP tak nyaman hati. Apapun judulnya, Ganjar masih kader mereka yang saat ini jadi darling, jika komunikasi tak diatur dengan baik, ini bisa jadi bibit disharmonisasi antara PDIP dan Golkar,” ucapnya.