Perpustakaan Blora Adakan Bimtek untuk Satuan Pendidikan di Blora

Blora, Mitrapost.com – Perpustakaan Kabupaten Blora menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) pengelola perpustakaan pada satuan pendidikan dasar di seluruh wilayah kabupaten/kota dengan standar nasional perpustakaan. Bimtek dilaksanakan dalam rangka menyongsong akreditasi dan penyesuaian standar nasional perpustakaan.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (16/11/2021) hingga Kamis (18/11/2021) di Aula gedung perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Blora. Bimtek dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora, Aunur Rofiq.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan DPK Blora, Nugraheni Wahyu Utami melaporkan tujuan diselenggarakannya bimtek adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pengelola perpustakaan menuju terpenuhinya kriteria pengelolaan perpustakaan sesuai dengan standar nasional.

“Kemudian, meningkatkan mutu dan layanan perpustakaan serta mempersiapkan upaya pemenuhan kebutuhan akreditasi perpustakaan di wilayah masing-masing peserta,” ungkapnya.