Bangkit di Tengah Pandemi, Pati Bentuk Komite Ekonomi Kreatif

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka bangkit di tengah pandemi Covid-19, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati membentuk Komite Ekonomi Kreatif (KEK).

Pembentukan yang dihadiri sejumlah pelaku ekonomi kreatif ini berlangsung di Perko Coffe ini berlangsung selama tiga hari. Mulai Selasa (16/11/2021) hingga Kamis (18/11/2021).

Kabid Pemasaran Dinporapar Kabupaten Pati Ida Istiani mengatakan, dalam KEK ini akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Pati. Setidaknya terdapat 17 sub dari beragam bidang ekonomi kreatif yang akan masuk di dalam KEK tersebut.

Namun baru 11 sub sektor yang teridentifikasi di Kabupaten Pati. “17 sektor itu ada macam-macam. Ada kuliner, kriya, DKV, Fotografi, ada vidiografi, perfilman, dan ada penerbitan,” ujarnya Ida saat ditemui di sela-sela acara, kemarin.

Baca Juga :   Foto : Fraksi PKB Dorong Pembuatan Perda Dana Pesantren di Pati

Tidak hanya 17 sektor yang akan tergabung dalam wadah bernama KEK ini. beberapa pihak juga akan terlibat, yang disebut Ida sebagai pentaholic. Pentaholic inilah yang akan melibatkan beberapa sektor lain. Berupa pemerintah, komunitas, akademisi, Media hingga pelaku ekonomi kreatif itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati