Cegah Korban Jiwa Laka Lantas, Satlantas Bentuk Posko di Perbatasan Pati-Kudus

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka mencegah adanya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati membentuk posko di perbatasan Pati-Kudus.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pati Ipda Muslimin mengungkapkan posko ini didirikan selama dua pekan. Selama operasi zebra candi yang berlangsung mulai Senin (15/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021).

Selain dari personil Satlantas Polres Pati, posko ini juga beranggotakan beberapa dinas terkait. Mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Jasa Raharja hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati.

“Pembuatan posko. Jadi semacam pospam (pos pemantauan). Itu ada beberapa unsur, dari Polri, Dishub, Jasa Raharja dan Dinkes. Karena tujuannya juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Ipda Muslimin saat ditemui Mitrapost.com ruang kerjanya, belum lama ini.

Baca Juga :   PPKM Level II, Stok Darah di PMI Pati Mulai Bertambah

Posko ini diharapkan dapat mencegah korban jiwa dari kecelakaan lalu lintas. “Termasuk mencegah korban laka. Karena di sana ada unsur kesehatan. Kalau ada kejadian laka bisa ditangani. Ada Jasa Raharja agar santunan korban laka bisa langsung tersalurkan,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati