Puluhan Warga Bogotanjung Mengikuti Acara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Pati, Mitrapost.com – Puluhan warga Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati diberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Acara ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah yang menggandeng Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono.

Mukhson selaku perwakilan Disporapar Jawa Tengah mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara kepada generasi muda di daerah.

Menurut Mukhson, yang dimaksud pemuda adalah setiap warga negara yang berusia 18-65 tahun. Menurutnya golongan tersebut adalah garda terdepan penangkal pengaruh radikalisme. Sehingga mereka diharap mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu menciptakan negara Republik Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

Baca Juga :   Sambut Baik Langkah Pemprov Perdayakan Penyandang Disabilitas, Dewan Pati Minta Pemkab Meniru

“Menurut WHO usia pemuda 18-65 tahun. Kami harapkan kepada panjenengan bisa memberi bimbingan ke generasi muda atau anak yang lebih muda untuk bisa menjaga dan rela berkorban demi persatuan negara kita,” ujar Mukhson dalam sambutannya, Rabu (17/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati