Sejumlah Siswa Keluhkan Bosan Dengan PTM Terbatas

Rembang, Mitrapost.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan sistem shift atau bergantian masih diberlakukan di Kabupaten Rembang. Namun, siswa mengeluhkan bosan dan ingin segera kembali ke sekolah sepenuhnya.

Evaluasi PPKM untuk wilayah Jawa-Bali kembali digelar. Kabupaten Rembang kembali berada di level 2 PPKM sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri tertanda 15 November 2021.

Akibatnya sejumlah sekolah masih harus menerapkan PTM terbatas dengan sistem shift atau bergantian. Seperti yang dilakukan oleh SD N 1 Kutoharjo, sejumlah siswa mengatakan mereka masuk tiga kali dalam seminggu.

“Masuknya Selasa, Kamis, sama Sabtu. Gantian sama teman-teman yang lain,” kata Fadhil, salah satu siswa SD N 1 Kutoharjo, Kamis (18/11/2021).

Para siswa mengaku sangat menyayangkan adanya PTM secara bergantian. Pasalnya, dalam satu kelas dibagi ke dalam hari yang berbeda.

Baca Juga :   Satpol PP Rembang Bakal Terjun ke Sekolah Pantau PTM

Fino, teman Fadhil dari sekolah yang sama mengatakan, selama PTM terbatas dirinya dan teman-temannya masih dibebankan tugas. Hal itu juga menambah kejenuhan siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati