Warga Kudus Ciptakan Inovasi Kursi Roda Elektrik

Kudus, Mitrapost.com – Warga Kudus menciptakan sebuah inovasi kursi roda elektrik. Inovasi tersebut pun lantas mendapatkan apresiasi dari Bupati Kudus HM Hartopo.

Adapun pencipta kursi roda elektrik adalah Fikri Hanif Wijaya, warga Desa Getas Pejaten. Inovasi kursi roda tersebut dikabarkan menjadi yang pertama di Indonesia, karena dilengkapi mesin hidrolik untuk menegakkan kursi roda, yang dapat difungsikan pengguna sebagai sandaran atau pegangan saat berdiri.

“Kami ikut bangga, putra Kudus punya inovasi yang sangat bagus seperti ini,” ungkap bupati, seusai ikut menguji coba kursi roda elektrik tersebut, di Pendapa Kabupaten Kudus, (17/11/2021).

Bupati berharap, inovasi kursi roda elektrik tersebut terus disempurnakan dan dievaluasi. Menurutnya, uji coba juga perlu dilakukan untuk menguji ketahanan kursi roda elektrik. Tak kalah penting, pihaknya mendorong adanya penyediaan spare part.

Baca Juga :   Anak-anak dan Lansia Ikuti Vaksinasi di SD 2 Jati Wetan Kudus

Setelah lolos uji coba, lanjut bupati, pihaknya bersama Dinsos P3AP2KB Kabupaten Kudus berencana akan menggunakan kursi roda elektrik tersebut untuk membantu warga Kudus yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati