Banjir Tak Kunjung Surut Hingga Sebulan, Walhi Undang Jokowi Tinjau Kondisi di Sintang

Mitrapost.com – Direktur Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalimantan Barat, Nicodemus Ale mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Sintang untuk meninjau kondisi banjir.

Menurut Nico, presiden harus segera bertindak bukan hanya sekadar berujar statemen. Apalagi, semakin disayangkan bila Jokowi menganggap banjir di Sintang akibat kerusakan lingkungan bertahun-tahun.

Perlu diketahui, banjir yang melanda sejumlah daerah di Sintang tak kunjung surut. Bahkan, hingga hari ini, Jumat (19/11/2021) belum juga surut.

Banjir sudah berlangsung selama satu bulan.

“Karena presiden sudah ber-statement dengan mengatakan kondisi lingkungan di Sintang yang sudah cukup parah dan terjadi pulihan tahun, kita mengundang presiden untuk segera meninjau lokasi dan segera melakukan tindakan tindakan konkret,” ujar Nico.

Baca Juga :   Forum Anti Pemurtadan Lampung Lapor Polisi Usai Temukan Dugaan Pemurtadan

Nico menegaskan, seharusnya pemerintah berkewajiban mengatasi kerusakan lingkungan untuk mengatasi datangnya banjir, sebelum kerusakan alam mendatangkan bencana bagi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati