DPR RI Usulkan Penerangan Jalan di Rembang Memakai Tenaga Surya

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang akui malu karena jalan umum di Rembang masih gelap. DPR RI usulkan agar penerangan jalan memakai tenaga surya.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh DPR RI ke Rembang pada hari Kamis (18/11/2021) membahas mengenai proyek Kabupaten Rembang yang akan menjadi skala prioritas untuk rencana jangka menengah daerah Kabupaten Rembang.

Salah satu yang jadi fokus dalam presentasi Bupati mengenai proyek prioritas tersebut adalah penerangan jalan umum di Kabupaten Rembang yang masih minim. Bupati mengaku malu karena jalan di Rembang masih sangat gelap.

“Jujur kami ini malu bapak-ibu. Dari Pati masuk ke Rembang itu gelap, nanti begitu sampai ke Jawa Timur terang lagi. Jadi sepanjang Rembang ini gelap gulita” ungkap Abdul Hafidz selaku Bupati Rembang dalam presentasinya di hadapan Komisi V DPR RI.

Baca Juga :   Kabupaten Rembang Kembali Terapkan WFH di Sejumlah Instansi Pemerintahan

Sementara itu, tingginya kecelakaan juga menjadi latar belakang mengapa penerangan jalan umum di Rembang dirasa penting untuk menjaga proyek prioritas. Bupati menyebutkan, selama pandemi ada 365 kecelakaan yang terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati