Hari Ini! Gerhana Bulan Sebagian, Simak Tuntunan Agama

Mitrapost.comGerhana bulan sebagai diperkirakan akan terjadi pada hari ini, 19 November 2021 pada sore pukul 17.47 WIB. Kementerian Agama mengimbau umat Islam untuk menjalankan salat gerhana.

“Kami mengimbau kaum muslimin agar melakukan Salat Gerhana, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11/2021).

“Karena masih pandemi, tetap disiplin 5M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam melakukan salat gerhana dan memperbanyak zikir, doa, taubat, sedekah, dan amalan lainnya.

“Mempertimbangkan waktu terbit bulan di masing-masing daerah, maka Salat Gerhana bisa dilakukan pada rentang setelah Salat Maghrib sampai selesai Gerhana sesuai dengan waktu di atas,” ujar Kamaruddin.

Baca Juga :   Tips Jaga Berat Badan Ideal Dalam Islam

“Doakan agar pandemi ini segera berakhir. Doakan juga untuk keselamatan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati