Jadi Kawasan Bebas Kendaraan, Beberapa Titik Kota Lama Semarang Dipasang Rantai

Semarang, Mitrapost.com – Kota Lama Semarang akan dijadikan sebagai Kawasan bebas kendaraan, beberapa titik telah ditutup dengan dipasang portal berupa ratau besi, sehingga pengendara motor atau mobil tak bisa leluasa memasuki dan melintas ruas jalan tersebut.

Pemasangan diantaranya dilakukan di sekitaran taman Garuda Kota Lama. Kemudian, tak jauh dari salah-satu kantong parkir di Kota Lama yakni Dream Museum Zone atau akses jalan menuju ke Taman Srigunting, Museum 3D Dream, dan Gereja Blenduk nampak dipasang rantai besi full. Sehingga pengendara mobil atau motor harus mencari jalan alternatif lainnya yang tidak ditutup.

Lalu, penutupan jalan juga dilakukan di jalur masuk ke Kawasan Kota Lama di ujung Jalan Letjen Suprapto, dengan pembatas gason dan rantai besi. Otomatis sekarang kendaraan roda empat, angkutan barang dan motor tak bisa melintas di jalan itu.

Baca Juga :   Vaksinasi Massal Digelar Bagi Pelajar di Kota Semarang

Kabid Pengendalian dan Ketertiban (Daltib) Dishub Kota Semarang, Antonius Haryanto mengatakan, penutupan memang sengaja dilakukan di beberapa titik dengan rantai besi dan gason. Hal ini untuk mewujudkan konsep Kawasan Kota Lama, yang nantinya akan menjadi City Walk, bebas kendaraan dan khusus dinikmati pejalan kaki yang berkunjung ke Kota Lama. Bahkan, ada yang dipasang bola di pedestrian dan rantai besi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati