Jokowi: Kekayaan Alam Harus Kita Jaga, Jangan Dieksploitasi!

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk tidak merusak dan mengeksploitasi kekayaan alam. Ia meminta supaya keragaman dan kekayaan alam yang ada di lingkungan sekitar dijaga dan dilindungi.

“Semua keragaman dan kekayaan yang kita miliki harus kita jaga dan lindungi, tidak dirusak dan dieksploitasi secara berlebihan,” ujar Jokowi saat memberikan pidato di Konferensi Nasional Geopark Indonesia II secara virtual, Senin (22/11/2021).

Jokowi mengatakan Geopark merupakan warisan alam yang perlu dijaga, dilindungi, serta dimanfaatkan sebaik-baiknya. Salah satunya, melalui konservasi kawasan.

Geopark dapat melindungi unsur-unsur geologi yang masih utuh agar tidak mengalami kerusakan.

Dirinya menyebut Indonesia memiliki banyak Geopark yang tersebar di berbagai daerah.

Baca Juga :   Tinjau Rumah Sehat di Distrik Waibu Jayapura, Presiden Dorong Wujudkan Ekosistem Perumahan yang Baik

“Menjaga warisan geologi, geoheritage, serta nilai-nilai di dalamnya seperti nilai arkeologi, ekologi, sejarah, dan budaya sehingga bisa terus diwariskan kepada generasi yang akan datang,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati