Magelang Hadirkan Inovasi Kerupuk dari Telur Asin

Magelang, Mitrapost.com – Kabupaten Magelang menghadirkan sebuah inovasi kerupuk yang tak seperti biasanya, dimana kerupuk tersebut terbuat dari telur asin.

Salah satu pembuat kerupuk telur asin ini adalah Anastasya Luri (46), warga Jalan Pakis Teji, Japunan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Ia baru membuka usaha kerupuk telur asin ini pada Februari 2021. Namun, dua tahun sebelumnya sudah memproduksi di Jawa Timur.

“Sebelumnya saya sudah memproduksi di Jawa Timur. Setelah pindah ke Magelang, saya teruskan usaha ini karena sudah mendapat pasar di sana,” ujar Luri saat ditemui di rumahnya, Selasa (23/11).

Luri mengaku, tertarik membuat usaha kerupuk telur asin karena kesukaannya dengan telur dari unggas bebek ini.

Baca Juga :   Coba-coba Tanam Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

“Nggak tahu juga kenapa setiap melihat telur asin, pengennya dibikin kerupuk,” katanya.

Layaknya membuat kerupuk pada umumnya, ia menggunakan bahan tepung beras dan tapioka, kemudian dicampur dengan telur asin disertai ulekan bawang. Telur asin dipisahkan antara yang putih dan kuning. Telur asin yang digunakan juga harus benar-benar yang kuningnya masir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati