Pelaku Pengaturan Skor Liga 3 Terungkap

Mitrapost.com – Pelaku kasus dugaan pengaturan skor Liga 3 zona Jawa Timur berhasil ditangkap.

Berdasarkan penelusuran Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), kejahatan di balik itu semua adalah Bambang Suryo.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya dan kepolisian telah menemukan bukti-bukti kuat atas dugaan tersebut. Ia yakin pelaku sudah tidak mampu berkutik di hadapan hukum.

“Ada indikasi kejadian match fixing di Liga 3 Jawa Timur. Kita bergerak cepat untuk segera melakukan langkah-langkah. Ada beberapa hal yang tidak bisa dijangkau PSSI, maka di luar PSSI dilaporkan ke Polda Jawa Timur,” ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

“Di antaranya ada beberapa nama yang terkenal, yang jadi narasumber di Mata Najwa. Dia sesumbar tidak bakal ditangkap. Ini perlu dicatat bahwa saya sudah mendapatkan rekayasa [pengaturan skor] dari yang bersangkutan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pandemi Tak Halangi Para Atlet Tinju Berlatih

Berdasarkan informasi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, pelaku mencoba memberi suap pemain Gresik Putra dengan sejumlah uang. Pelaku meminta agar tim bersebut mengalah dari NZR Sumber Sari dan Persema Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati