Pemkot Semarang Siapkan Rumah Sakit Khusus Pasien BPJS

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah kota Semarang menyiapkan rumah sakit khusus pasien BPJS Kesehatan. Hal tersebut berkaitan dengan suksesnya kota Semarang menjadi salah satu daerah di Indonesia dalam mewujudkan program berobat gratis bagi masyarakat.

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, warga di ibu kota Jawa Tengah bisa memanfaatkan program UHC (Universal Health Coverage), untuk mengakses pelayanan kesehatan gratis, yang merupakan hasil sinergi antara Pemerintah Kota Semarang dengan dengan BPJS Kesehatan.

Saat ini Hendi, sapaan akrabnya, juga tengah fokus pada upaya peningkatan kapasitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Untuk itu, saat ini Pemerintah Kota Semarang tengah berupaya mengoperasikan sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru dengan tipe D. Rumah sakit yang dibangun di daerah Mijen tersebut, nantinya akan dimaksimalkan untuk melayanai pasien BPJS di Kota Semarang.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Ajak Masyarakat Larisi Produk Anak Bangsa

Meski pembangunannya sempat tertunda, pembangunan RSUD tipe D di daerah Mijen oleh Pemerintah Kota Semarang, rupanya terus mengupayakan rumah sakit tersebut untuk bisa segera beroperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati