DinindagkopUKM Bantu Urus PIRT dan Sertifikasi Halal Gratis bagi Pelaku Industri Kopi

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DinindagkopUKM) berupaya melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM kopi di Rembang. Langkah ini dalam rangka penguatan ekonomi dan branding kopi daerah.

Kuswandi selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM, DinindagkopUKM Kabupaten Rembang mengatakan, selain batik Lasem, Rembang juga dikenal sebagai salah satu peracik kopi terbaik di Indonesia.

Industri kopi juga memiliki peran besar dalam penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Rembang. Oleh karenanya, eksistensi para pelaku usaha kopi perlu didukung dan diberdayakan.

Kuswandi dan rekan-rekan telah mendorong pertumbuhan industri kopi Rembang melalui berbagai program, mulai dari pengadaan pelatihan pemasaran produk, memfasilitasi kepengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT) hingga sertifikasi produk halal.

Baca Juga :   Selain Pengundian Nomer, KPU Perlu Agendakan Deklarasi

“Kopi kita juga nggak kalah, kita bukan penghasil kopi, tapi banyak pengusaha kopi di sini dan kita fasilitasi dari PIRT dan sertifikasi halal gratis,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati