Ganjar Dorong Bupati dan Wali Kota Naikkan Gaji Guru Honorer Setara UMK

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong bupati/ wali kota se-Jateng untuk menaikkan gaji guru honorer, setidaknya setara dengan UMK.

Sebab sampai saat ini, masih banyak guru di Jawa Tengah yang berada di bawah naungan bupati/ wali kota belum mendapatkan upah layak.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional di SLB Negeri Semarang, Kamis (25/11). Dalam pidatonya, Ganjar bahkan membandingkan nasib guru dengan nasib buruh yang mendapat perlakuan berbeda.

“Terus terang saya nggregel (sedih). Setiap tahun kita berdebat dan memperjuangkan gaji temen-temen buruh, tapi kita lupa pada ribuan guru di Tanah Air yang gajinya memprihatinkan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Serapan Dana Desa Jateng Capai 54 Persen

Untuk guru yang berada di bawah naungan Pemprov Jateng, lanjut Ganjar, semua sudah mendapat gaji setara UMK. Namun mereka guru honorer SD-SMP yang berada di bawah naungan pemerintah kabupaten/ kota, banyak yang belum mendapatkan haknya secara layak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati