Hari Guru Nasional, Puan Berharap Nasib Guru Honorer Lebih Diperhatikan

Jakarta, Mitrapost.com – Sebagai refleksi peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengapresiasi jasa guru dalam mendidik putra/putri bangsa. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021 dan selamat hari ulang tahun ke-76 PGRI. Bangkit guruku, maju negeriku,” ungkap Puan, Kamis (25/11/2021).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu bersyukur karena kesejahteraan guru berangsur membaik. Meski begitu, masih banyak guru yang belum mendapatkan kesejahteraan layak, khususnya guru-guru honorer.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Dedikasi mereka adalah perjuangan tanpa batas yang tak kenal kata menyerah. Maka sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru,” ujarnya.

Baca Juga :   Gus Yahya : NU Tak Boleh Jadi Pihak Di Sengketa Politik Nasional

Puan pun berharap agar nasib guru honorer lebih diperhatikan lagi, khususnya bagi para guru yang telah lama mengabdi. Ia mengapresiasi pemerintah yang sudah memberikan afirmasi terhadap guru honorer pada seleksi aparatur sipil negara (ASN) dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati