Kemenkes Pastikan Tak Ada Klaster Baru Covid-19 Usai World Superbike 2021

Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan taka da klaster baru Covid-19, usai gelaran World Superbike (WSBK) 2021, yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes, Riskiyana Sukandhi Putra menyatakan bahwa, nihilnya kasus Covid-19 di gelaran tersebut, dikarenakan penerapan protokol Kesehatan diterapkan dengan ketat.

“Kegiatan di lapangan dapat berlangsung sesuai prokes. Peran lintas lembaga juga telah mendukung penerapan prokes tersebut seperti ITDC dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Kemenkes dan BNPB,” jelas Riskiyana dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Riskiyana mengungkapkan, ajang WSBK 2021 juga telah memperlihatkan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan Covid-19, saat kegiatan masyarakat berlangsung berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Marsekal Hadi Tjahjanto Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Singapura

Berbagai upaya, lanjut dia, dilakukan untuk pencegahan transmisi dan perlindungan kesehatan selama WSBK Mandalika berlangsung. Seluruh atlet, ofisial, dan tim juga diharuskan melakukan tes swab PCR tanpa pengecualian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati