TPI Sementara Tambaklorok Diharap Bisa Dukung Pengembangan Wisata Bahari

Semarang, Mitrapost.com – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sementara di Tambaklorok diharapkan bisa mendukung pengembangan wisata bahari.

TPI sementara tersebut, nantinya akan digunakan sebagai tempat bersandarnya perahu nelayan, yang akan memfasilitasi wisatawan untuk bisa menikmati wisata laut di sekitar Kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang, Nurkholis mengatakan, sudah ada wisata bahari yang dikembangkan, sehingga bisa memfasilitasi wisatawan lokal yang berkunjung.

“Baik dari perahu nelayan lokal Semarang, maupun perahu andon atau nelayan dari luar kota Semarang. Saat ini di sana, sudah ada yang mengembangkan wisata bahari seperti kelompok Camar, yang memfasilitasi wisatawan lokal untuk berkeliling naik perahu,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Pada awal Desember 2021, kata Nurkholis, diharapkan pembangunan TPI sementara ini rampung dan bisa digunakan, baik nelayan lokal maupun nelayan luar kota semarang.

Baca Juga :   Dinkes Kota Semarang Tegaskan Tidak Ada Klaster PTM

“Otomatis adanya wisata bahari ini bisa menambah pemasukan bagi nelayan dengan memfasilitasi dari sisi wisatanya membawa wisatawan lokal. Minimal untuk wisata pemancingan, dan ada juga wisata mangrovenya,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati