UEFA Champions League: 11 Tim Lolos ke Fase Knock Out, 10 Tim Tersingkir, 11 Tim Masih Berpeluang

Mitrapost.com – Laga lanjutan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kembali dihelat, Rabu – Kamis (24–25/11/2021).

32 tim kembali bertarung di matchday ke-5 kompetisi sepakbola kasta tertinggi Benua Eropa. Hingga akhirnya memunculkan tim-tim yang lolos dan tim-tim yang tersingkir.

Diketahui, usai matchday ke-5 selesai dipertandingkan, 11 tim lolos ke babak 16 besar, 10 tim tersingkir hingga harus berlaga di UEFA Europen League atau Liga Eropa, sedangkan 11 tim lainnya masih berjuang merebut tiket fase knock-out.

Salah satu hasil yang menjadi sorotan adalah kemenangan Sporting CP atas Borussia Dortmund. Secara mengejutkan Erling Haaland dkk takluk atas wakil dari Portugal pada laga yang dihelat di Stadion Jose Alvalade, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga :   Drawing 16 Besar UCL Dijadwalkan Hari Ini, Berikut Prediksinya

Tim asal ibu kota Portugal menang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Sporting CP lolos ke babak 16 besar. Sementara, Dortmund tersingkir dan berharap tampil di Liga Eropa.

Sementara, Ajax Amsterdam melanjutkan catatan sempurna mereka di fase grup. Anak asuh Erik ten Hag menjadi satu dari tiga tim yang selalu menang pada lima laga fase grup. Dua tim lain adalah Liverpool dan Bayern Munchen. Ajax, Liverpool dan Bayern pun dipastikan lolos ke babak 16 besar.