Video : Hari Guru Nasional, Kemenag Pati: Profesi Guru Amat Sangat Mulia

Pati, Mitrapost.com – Setiap tanggal 25 November diperingati Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurut Kepala Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Pati, Ali Arifin, profesi guru adalah profesi yang amat sangat mulia.

“Menurut saya profesi guru itu adalah profesi yang amat sangat mulia, karena dari beliau kita bisa mendapatkan banyak ilmu dan berperan bagi kita sampai sekarang,” Ali Arifin.

Ia menambahkan, guru sangat menentukan nasib bangsa, sebab guru yang mengajarkan semua hal, salah satunya yaitu membaca dan menulis. Guru juga sangat menentukan kedamaian keluarga dan sosial.

“Kita semua punya ilmu dari perjuangan bapak dan ibu guru. Kita tidak boleh lupa atas jasa baik guru kita, karena mereka sangat berjasa di kehidupan kita,” jelasnya kepada Mitrapost.com melalui sambungan telepon, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Sambut Idul Adha di Fase New Normal, Kemenag Edarkan Protokoler Sholat Idul Adha

Ia menyampaikan selamat Hari Guru Nasional dan mendoakan semua guru selalu diberikan kesehatan dan kekuatan lahir batin oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati