Jokowi: Pendidikan Mampu Bertahan dengan Inovasi dan Dedikasi Guru

Jakarta, Mitrapost.com – Walaupun kondisi Tanah Air masih diterpa pandemi Covid-19, pendidikan di Indonesia dapat terus berlangsung karena ada inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di tanah air tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini. Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi, dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda,” ujar Jokowi.

Peringatan Hari Guru Nasional mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”, Presiden pun meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam memulihkan pendidikan yang terdampak akibat pandemi.

Baca Juga :   Ke Sumenep, Jokowi Disambut Demo Mahasiswa

“Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menilai bahwa peran guru sangat vital bahkan tidak tergantikan dalam menavigasi putra-putri bangsa di tengah berbagai tantangan dunia modern dan kemajuan teknologi. Guru memegang peranan penting dalam upaya pemerintah dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati