Polisi Ungkap Fakta Baru Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah

Mitrapost.com – Polisi Kembali mengungkap fakta baru terkait dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Diketahui bahwa kelompok ini kerap mendanai pelatihan fisik ataupun bela diri bagi anggotanya, melalui perguruan formal yang legal.

Kabagbanops Desnsus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar menerangkan, salah satu perguruan yang dibentuk JI ada yang diberi nama ‘Sasana’. Dalam perguruan tersebut, anggota JI dilatih agar memiliki kemampuan bertarung.

“Kemudian, Desus juga menemukan adanya aliran dana ke kelompok yang disebut sasana. Yang di dalamnya ditemukan kegiatan pelatuhan fisik, bela diri, dan itu semua merupakan bagian mereka dalam meningkatkan kemampuan untuk melawan petugas,” terang Aswin dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga :   Volume Kubah Lava Gunung Merapi Semakin Meningkat

Menurut Aswin, perguruan bela diri tersebut sulit dibedakan dengan tempat pelatihan lainnya yang ada di tengah masyarakat. Inilah mengapa Densus membutuhkan waktu lebih lama untuk mendalami pendanaan JI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati