Tahun Ini Sudah Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Wahyono, Tenaga Ahli Kabupaten kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang memastikan, sudah tidak ada lagi desa dengan status Desa Tertingal di wilayah Rembang, Jawa Tengah.

Tercatat sejak tahun 2017 hingga tahun 2021, desa berstatus desa tertinggal terus mengalami penurunan. Dengan rincian, di tahun 2017 yang awalnya terdapat 138 desa tertinggal di Rembang, turun menjadi 33 desa di tahun 2018.

kemudian turun lagi di tahun 2019 tersisa 8 desa tertinggal. Kemudian Kembali mengalami penurunan di tahun 2020, dengan 2 desa dan terakhir di tahun 2021, sudah tak ada lagi desa tertinggal.

Wahyono menyebut, turunnya angka desa tertinggal ini dipengaruhi oleh optimalisasi penggunaan dana desa, terutama untuk pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :   Inspektorat Rembang Didorong Kawal Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

“Karena memang yang menyebabkan desa tertinggal karena kurangnya infrastruktur seperti sarana kesehatan, jalan, sarana pendidikan. Dana desa itu menyentuh kesana sehingga menaikkan status desa sehingga tidak ada lagi persoalan infrastruktur,” terang Wahyono kepada Mitrapost.com saat ditemui di Kantor Dispermades Rembang hari ini, Jumat (26/11/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati