Tim Densus 88 Anti-Teror Terus Lemahkan Pergerakan Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah

Mitrapost.com – Tim Densus 99 Anti-Teror Polri terus melemahkan pergerakan dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Tim Densus juga tengah fokus untuk memburu otak dari kelompok tersebut. Sebab, anggota JI termasuk pelaku pengeboman yang kerap melakukan aksi atas perintah dari otak kelompok JI tersebut.

“Kami sudah makin naik ke atas, sudah jauh dari yang kemarin tangannya berlumuran darah, yang bagian meledak atau menyerang. Sekarang kami naik ke bagian atas yakni otaknya, juga untuk mengulik strategi pendanaan dan sebagainya,” kata Kabagbanops Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, Jumat (26/11/2021).

Aswin menerangkan saat ini tim Densus sedang berupaya mengikis serta melemahkan pergerakan kelompok JI. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, lantaran kelompok ini terus mengembangkan organisasinya.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Fakta Baru Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah

Selain itu, dalam proses pengembangan kelompok, JI juga kerap melakukan kegiatan pendanaan resmi baik di sektor pendidikan hingga bantuan untuk negara Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati