Tunjukkan Transparansi, Kades Trahan Pasang Banner Penjaringan Perangkat Desa

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Trahan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang memasang banner hasil penjaringan perangkat desa. Hal tersebut sebagai bukti transparansi kepada warga.

Penjaringan perangkat desa menjadi agenda untuk mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan desa.

Namun, ada yang unik dari pelaksanaan penjaringan perangkat desa di desa tersebut. Seorang Kepala Desa Trahan, Tunikah, S.H. memiliki inisiatif untuk memasangkan banner yang berisi informasi hasil ujian penjaringan perangkat desa.

Informasi tersebut berisi skor hasil ujian beserta nama calon perangkat desa yang mengikuti penjaringan.

“Kita pasang banner ini supaya masyarakat tahu dan bisa membaca serta jika ada kekurangan bisa dikoordinasikan dengan pemerintah desa,” tutur Tunikah pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :   Operasi Yustisi di Rembang, 7 Warkop Dibubarkan Petugas

Sebelum dilakukan penjaringan, pihak Pemdes telah mempersiapkan panitia yang terdiri dari lembaga desa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Persiapan tersebut dilakukan dengan menyebar 70 undangan dan terpilih 5 panitia untuk melaksanakan persiapan, pelaksanaan, dan pelantikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati