Video : BPBD Pati : Kemarin Sore Terjadi Banjir di Sejumlah Titik

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengatakan sesuai ramalan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa fenomena La Nina itu salah satunya menyebabkan curah hujan yang tinggi di atas normal.

“Begitu kita masuk minggu akhir bulan November, curah hujan sudah dirasakan tinggi terutama kemarin sore sekitar jam 15.00 WIB, turun hujan yang sangat lebat,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (26/11/2021).

Ia melanjutkan informasi dari BMKG tersebut sudah dibagikan ke kecamatan, terutamanya di masing-masing kecamatan yang wilayahnya memiliki kontur permukaan tanah yang miring. Mulai dari Sukolilo, Kayen, Cluwak, Gunungwungkal, Tlogowungu, maupun Gembong.

Baca Juga :   Video : Sempat Kecewa, Tak Satupun Petani Juwana Ikut Asuransi Pertanian

“Di kecamatan tersebut kami ingatkan untuk hati-hati dan waspada ketika hujan deras dengan durasi lebih dari dua jam tanpa henti, pasti ada potensi banjir ataupun tanah longsor,” jelasnya.

Hujan deras yang terjadi kemarin sore menyebabkan bencana banjir, utamanya di daerah Kendeng. Karena air dari pegunungan Kendeng langsung turun kebawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati