Video : Status Desa Mandiri di Rembang Terus Bertambah

Rembang, Mitrapost.com – Jumlah desa berstatus desa mandiri di Rembang, Provinsi Jawa Tengah dalam lima tahun terakhir terus meningkat. Berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) terakhir di tahun 2021, terhitung ada 7 desa mandiri dari yang sebelumnya hanya ada 4 di tahun 2020.

7 desa tersebut diantaranya Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Desa Sedan Kecamatan Sedan, Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori,

Desa Kumendung Kecamatan Rembang kota, Desa Mondoteko Kecamatan Rembang kota dan Desa Sumberejo Kecamatan Rembang kota.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wahyono, Tenaga Ahli Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang. Ia menjelaskan Indeks Desa Membangun setiap tahunnya terus diukur untuk memetakan ketersediaan data dasar guna menumbuhkan kesejahteraan desa.

Baca Juga :   Ribuan Kader PDI Perjuangan Rembang Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air di 15 Titik

“Berkaitan dengan pengukuran  statistik perkembangan desa, ini dilakukan setiap tahun dimuai sekitar Februari, Maret, April yang nanti hasilnya ada 5 kategori status yaitu desa mandiri, maju, berkembang, tertinggal, dan sangat tertinggal” terang Wahyono kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantor Dispermades Rembang hari ini, Jumat (26/11/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati