Cerita Serka Sayuthi Selamatkan Anak Jalanan Yatim Piatu

Rembang, Mitrapost.com Serka Sayuthi, anggota Koramil 06/Lasem berhasil memondokkan anak jalanan yang ia temui saat dirinya mengisi bensin seusai pulang dari kantornya.

Kisah Serka Sayuthi ini berawal ketika dirinya mengisi bensin di SPBU sekitar jalan Pantura, Lasem. Saat itu dirinya tertuju pada seorang anak berusia sekitar 17 tahun yang membawa tas punggung serta satu kantong kresek sedang berteduh.

Saat ditanya oleh Serka Sayuthi, ternyata anak tersebut merupakan santri yang berasal dari Jember, Jawa timur. Remaja tersebut awalnya telah pulang ke rumah asalnya di daerah Cirebon, saat mengetahui keluarganya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Dikarenakan tidak memiliki siapa-siapa lagi di kampung halamannya, remaja tersebut berniat untuk balik ke Jember dengan menyusuri jalan Pantura. Saat ia berteduh di pinggir jalan itulah, Serka Sayuthi tertarik mengajaknya berbicara.

Baca Juga :   4 Anggota Keluarga di Rembang Ditemukan Tewas di Padepokan

Diketahui remaja berusia 17 tahun tersebut bernama Teguh Ahmad Bahari, setelah berbincang-bincang dengan Serka Sayuthi, akhirnya mereka bertukar nomor telepon dan Bahari diberikan sejumlah uang sebagai ongkos menuju Jember.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati