Tanggul Sungai Jebol, Rumah dan Sawah di Batangan Pati Terendam Banjir

Pati, Mitrapost.com– Puluhan rumah dan sawah warga yang berada di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Pati tergenang banjir. Hal ini ditenggarai tanggul sungai desa tersebut jebol sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Udin Ali Nani, salah seorang warga Desa Ketitang Wetan mengatakan, banjir berawal dari hujan lebat hingga tengah malam mengguyur daerah Jaken dan Ketitang Wetan pada Sabtu (27/11/2021), pada 15.00 WIB.

Hujan semalaman tersebut mengakibatkan tanggul sungai ambrol sepanjang enam meter, hal ini juga bertambah dengan volume air yang berasal dari wilayah Jaken.

“Tanggul jebol pada malam tadi dan langsung menggenangi rumah dan sawah warga. Padahal, usia tanam padi baru tiga minggu.  Hingga saat ini, masih ada puluhan rumah yang tergenang,” katanya.

Baca Juga :   Bantu Korban Banjir, DPC Gerindra Pati Berikan Bantuan di Sejumlah Wilayah

Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya sungai Ketitang Wetan mempunyai tiga tanggul darurat namun satu diantaranya tidak dapat menampung jumlah volume air dan menyebabkan tanggul jebol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati