Cegah Abrasi di Pantai Lengkong Cilacap, 1500 Geobag Isi Pasir Disiapkan

Cilacap, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya abrasi di pantai Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, sebanyak 1500 geobag berisi pasir disiapkan.

Langkah tersebut dilakukan pemerintah kabupaten Cilacap bersama TNI Kodim 0703/Cilacap, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak.

Upaya ini sekaligus untuk memperkuat tanggul, agar banjir rob tidak melanda permukiman warga saat air laut pasang. Karena saat ini, titik tanggul yang semula jebol sepanjang 200 meter pada Oktober 2021 lalu telah bertambah hingga 1.000 meter.

“Kalau kita terlambat menangani maka ini akan semakin meluas, karena La Nina masih akan berlangsung hingga Februari 2022,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Wijonardi, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :   Polisi : Ada Tanda Memar di Jasad Mahasiswa UNS Peserta Diksar Menwa

Kegiatan ini dikaitkan dengan Karya Bakti TNI dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang diperingati tiap 15 Desember. Terdapat sekitar 600 personil dari unsur TNI Kodim 0703/Cilacap, BPBD, Pemuda Pancasila, dan relawan turut berpartisipasi untuk meringankan pekerjaan, BBWS Serayu Opak menurunkan dua unit alat berat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati