Presiden Jokowi Resmikan Bendungan di Trenggalek dan Bojonegoro

Trenggalek, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini, Selasa (30/11/2021) meresmikan dua bendungan yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kedua infrastruktur tersebut adalah Bendungan Tugu yang terletak di Kabupaten Trenggalek dan Bendungan Gongseng yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam meresmikan bendungan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono,

“Pagi hari ini alhamdulillah kita mendapatkan tambahan dua bendungan besar lagi di Provinsi Jawa Timur, yakni Bendungan Gongseng di Bojonegoro dan juga Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek. Keduanya telah siap untuk dimanfaatkan dalam rangka ketahanan pangan kita,” ujar Presiden Joko Widodo dalam peresmian yang dipusatkan di Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga :   BMKG Siapkan Sistem Peringatan Dini Prediksi Tsunami 20 Meter

Jokowi menyampaikan, Bendungan Tugu memiliki daya tampung sebesar 12 juta meter kubik. Dipastikan mampu memberikan manfaat irigasi bagi lahan pertanian seluas 1.250 hektare. Sementara, Bendungan Gongseng berkapasitas sebesar 22 juta meter kubik ditargetkan akan dapat mengairi areal seluas 6.200 hektare.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati