oleh

Babinsa Koramil 07/Pancur Bersama Masyarakat Lakukan Bersih Sungai

Rembang, Mitrapost.comBabinsa Koramil 07/Pancur melakukan kerja bakti bersama masyarakat. Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan sungai di Dukuh Nyode, Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang.

Sungai yang berada di Dukuh Nyode, Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang merupakan salah satu sumber air yang menjadi kebutuhan irigasi warga.

Babinsa Koramil 07/Pancur melakukan kerja bakti guna membersihkan sampah yang ada di sungai Dukuh Nyode. Kerja bakti dipimpin oleh Danramil 07/Pancur Lettu Inf Sudarno bersama dengan 11 anggotanya, 4 orang dari polsek, 2 orang perangkat desa, serta dibantu oleh 25 masyarakat.

Pembersihan dimulai Selasa (30/11/2021/) pagi, dengan agenda membersihkan sampah berupa dedaunan kering.

“Sungai ini awalnya memang sudah mengalami pendangkalan akibat sampah dedaunan kering. Sehingga kami berniat membantu warga untuk membersihkannya,” ujar Lettu Inf Sudarno.

Baca Juga :   Pelukis Abdul Chamim, Lelang Lukisan Untuk Bantu Pasien Covid

Akibat sampah yang sudah menumpuk tersebut menyebabkan sungai mengalami pendangkalan. Sehingga sumber irigasi warga serta sumur air warga ikut berkurang kapasitasnya.

Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sungai juga dan membantu kesulitan masyarakat binaan Babinsa Koramil 07/Pancur. Sebelumnya masyarakat melapor adanya keluhan ini, Babinsa termotivasi untuk ikut membantu meringankan beban mereka.

“Ini merupakan salah satu program kami terhadap warga binaan, di mana jika ada laporan masyarakat yang merasa kesulitan kami akan selalu siap membantu,” ucap Danramil berpangkat Letnan Satu tersebut.

Sudarno berharap dengan adanya kerja bakti ini, masyarakat bisa menikmati kembali sumber air mereka. Serta irigasi persawahan warga diharapkan lancar kembali.

Baca Juga :   Polisi Beristri di Trenggalek Hamili Pacar

“Kami berharap dengan adanya kerja bakti, masyarakat bisa lancar lagi. Dan tentunya nanti saat musim penghujan tidak terjadi banjir,”pungkas Danramil Lettu Inf Sudarno. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait