Babinsa Koramil 07/Pancur Bersama Masyarakat Lakukan Bersih Sungai

Rembang, Mitrapost.comBabinsa Koramil 07/Pancur melakukan kerja bakti bersama masyarakat. Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan sungai di Dukuh Nyode, Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang.

Sungai yang berada di Dukuh Nyode, Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang merupakan salah satu sumber air yang menjadi kebutuhan irigasi warga.

Babinsa Koramil 07/Pancur melakukan kerja bakti guna membersihkan sampah yang ada di sungai Dukuh Nyode. Kerja bakti dipimpin oleh Danramil 07/Pancur Lettu Inf Sudarno bersama dengan 11 anggotanya, 4 orang dari polsek, 2 orang perangkat desa, serta dibantu oleh 25 masyarakat.

Pembersihan dimulai Selasa (30/11/2021/) pagi, dengan agenda membersihkan sampah berupa dedaunan kering.

“Sungai ini awalnya memang sudah mengalami pendangkalan akibat sampah dedaunan kering. Sehingga kami berniat membantu warga untuk membersihkannya,” ujar Lettu Inf Sudarno.

Baca Juga :   Pelukis Abdul Chamim, Lelang Lukisan Untuk Bantu Pasien Covid

Akibat sampah yang sudah menumpuk tersebut menyebabkan sungai mengalami pendangkalan. Sehingga sumber irigasi warga serta sumur air warga ikut berkurang kapasitasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati