Dukung Pariwisata, Pelaku Kesenian Didorong Lebih Kreatif dan Inovatif

Magelang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memulihkan sektor ekonomi dan juga mendukung destinasi pariwisata, pelaku kesenian didorong untuk lebih kreatif dan inovatif.

Hal disampaikan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang dalam evaluasi pementasan kesenian di Panggung Pertunjukan TIC Borobudur, Selasa (30/11).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan masukan kepada kelompok seni budaya yang selama ini telah melakukan pementasan baik secara langsung maupun virtual, yang bertujuan agar pementasan semakin baik dan sesuai dengan segmentasi pasar pariwisata.

“Kami berharap dengan evaluasi ini, selain soreng, nantinya kesenian lainnya dapat kami garap secara maksimal dalam wadah ekonomi kreatif sub sektor seni pertunjukan,” kata Slamet Achmad Husein, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang.

Baca Juga :   Ketahuan Transaksi Narkoba, Dua Sahabat Diciduk Aparat Kepolisian

Husein akan menindaklanjuti hal tersebut dengan meminta surat edaran kepada instansi yang membidangi kebudayaan untuk melaksanakan P3 (Pembinaan, Pengembangan dan Pelestarian) terkait ekonomi kreatif yang akan disajikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati