oleh

Puskesmas Sluke Targetkan Akhir November 100 Persen Warga Mendapatkan Vaksinasi

Rembang, Mitrapost.com – UPT Puskesmas Sluke gencarkan vaksinasi hingga di tingkat RT dan RW. Kepala UPT Puskesmas Sukajaya berharap, akhir November vaksinasi di kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang bisa capai 100%.

Kepala UPT Puskesmas Sluke, dr Mikke pasarwarga menyebut, vaksinasi hingga di titik RT dan RW dari rumah ke rumah, bertujuan untuk memberikan edukasi terkait vaksinasi.

Pada akhir November 2021, diharapkan capaian vaksinasi di kecamatan Sluke sudah berada di angka 100 persen. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung Kabupaten Rembang agar mencapai level 1 PPKM.

“Harapannya nanti di akhir November untuk kecamatan Sluke sudah 100%,” kata dr Mikke saat ditemui di Desa Sanetan (24/11/2021).

Baca Juga :   Rembang Terpilih Jadi HOST-INTERNSHIP Millenial Tourism

Sementara itu hingga saat ini, target vaksinasi untuk warga kecamatan Sluke yaitu 23.659 sasaran. Sudah ada 64,6% warga umum yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama, sedangkanuntuk lansia sudah ada 53,47% yang ter vaksinasi.

dr Mikke menyasar hingga ke RT RW, serta rumah warga, bertujuan untuk memberikan edukasi bagi warga yang masih bebal dan tidak mau menerima vaksinasi.

“Untuk mencapai target itu, kami lakukan edukasi hingga di spot RT RW sampai ke rumah warga” ungkap dr Mikke.

Vaksinasi di kecamatan Sluke terus digencarkan dari berbagai stakeholder yang ada. Bukan hanya dari UPT Puskesmas saja, bahkan TNI polri juga bersinergi untuk mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

Baca Juga :   Teknologi dan Medsos Jadi Tantangan Kartini Muda

Di beberapa tempat umum seperti jalan raya maupun fasilitas umum lainnya, TNI polri melakukan operasi yustisi kepada para pelanggar protokol kesehatan, memberikan masker, serta melakukan sosialisasi terkait dengan vaksinasi. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait