oleh

Ratusan Yatim Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dan Alat Sekolah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan sembako dan alat tulis kepada 166 anak di wilayah Kabupaten Pati. Pembagian paket bantuan secara simbolis dilaksanakan di Pendopo kabupaten Pati, hari ini, Rabu (1/12).

Imam Zakasi, Kepala BAZNAS Pati mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan implementasi peran dan tugas BAZNAS sebagai organisasi penyambung antara golongan yang punya dan kekurangan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memberikan zakat infak dan sodaqoh kepada golongan yang membutuhkan.

Imam menerangkan, sebanyak 116 anak yatim tersebut berasal dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Pati. Dalam penyaluran bantuan tersebut, masing-masing anak mendapatkan paket yang berisi item 18 item barang, termasuk sembako, alat tulis, dan alat kebersihan.

Baca Juga :   Penyekatan PPKM Level 4 di Pati Belum Maksimal

“ini adalah salah wujud dari pengamalan program kami 5P. P1 Pati makmur, P2 Pati cerdas, P3 Pati sehat, P4 Pati peduli, dan P5 Pari taqwa. 5 ini digagas atas arahan dorongan dan motivasi dan dilaksanakan agar bermanfaat bagi rakyat miskin,” ucap imam Zarkasi dalam sambutannya, Rabu (1/12/21).

Sementara Bupati Pati, Haryanto dalam sambutannya mengapresiasi program BAZNAS, menurutnya bantuan untuk anak yatim khusunya yang terdampak Covid-19 sangat diperlukan di masa New Normal ini.

Pasalnya, jelas Haryanto, kemampuan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membantu secara materiil para korban terdampak covid-19 sangatlah terbatas. Apalagi setelah ada refocussing anggaran untuk penanganan kasus Corona harian.

“Pernah mau ada santunan untuk yang meninggal karena wabah Covid mau dikasih 15-17 juta. akhirnya dicabut karena daerah tidak mampu.  Nilainya tidak ini nilainya memang nampak tidak seberapa. Tapi ini merupakan perhatian dan kepedulian yang kita butuhkan sekarang dan tidak semua punya,” kata Bupati Pati.

Baca Juga :   Dewan Pati Menunda Sementara Kunjungan Kerja ke Luar Kota

Acara penyaluran bantuan ditutup dengan penyerahan paket sembako dan alat tulis secara simbolis oleh Bupati Pati dan Ketua BAZNAS Jawa Tengah kepada 53 perwakilan anak yatim. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar