Ratusan Yatim Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dan Alat Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan sembako dan alat tulis kepada 166 anak di wilayah Kabupaten Pati. Pembagian paket bantuan secara simbolis dilaksanakan di Pendopo kabupaten Pati, hari ini, Rabu (1/12).

Imam Zakasi, Kepala BAZNAS Pati mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan implementasi peran dan tugas BAZNAS sebagai organisasi penyambung antara golongan yang punya dan kekurangan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memberikan zakat infak dan sodaqoh kepada golongan yang membutuhkan.

Imam menerangkan, sebanyak 116 anak yatim tersebut berasal dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Pati. Dalam penyaluran bantuan tersebut, masing-masing anak mendapatkan paket yang berisi item 18 item barang, termasuk sembako, alat tulis, dan alat kebersihan.

Baca Juga :   Penyekatan PPKM Level 4 di Pati Belum Maksimal

“ini adalah salah wujud dari pengamalan program kami 5P. P1 Pati makmur, P2 Pati cerdas, P3 Pati sehat, P4 Pati peduli, dan P5 Pari taqwa. 5 ini digagas atas arahan dorongan dan motivasi dan dilaksanakan agar bermanfaat bagi rakyat miskin,” ucap imam Zarkasi dalam sambutannya, Rabu (1/12/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati