Video : Pengungsi Asal Afghanistan di Medan Bakar Diri, Diduga Depresi dan Stres

Mitrapost.com – Aksi nekat dilakukan seorang pengungsi Afghanistan yang tengah melakukan unjuk rasa di depan Gedung Perkantoran Forum Nine CIMB Niaga di Medan, tempat perwakilan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) berkantor, Selasa (30/11/2021).

Pengungsi berinisial AS melakukan aksi bakar diri. Aksi bakar diri itu dilakukan di selasar gedung perkantoran itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di sekitar lokasi, AS naik ke selasar gedung dari jalur masuknya mobil. Sekuriti yang berjaga sempat mencegahnya. Namun dia tetap ngotot untuk masuk.

Kemudian, laki-laki 22 tahun itu mengeluarkan botol berisi bensin dan langsung menyiramkan ke badannya. Rekan-rekannya sesama pengungsi sempat mencegahnya.

Baca Juga :   Video : Dua Pekan Operasi Yustisi, Satpol PP Amankan Denda Rp2,6 Juta dari Pelanggar Prokes

Namun AS mengancam dengan korek api yang sudah dinyalakan di kedua tangannya. Hingga akhirnya, dia mengarahkan korek ke badannya dan api langsung membakar tubuhnya.

Petugas keamanan langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Menurut saksi, api membakar seluruh tubuh bagian pinggang ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati