Reuni 212, Apa dan Siapa?

Mitrapost.com– Tepat hari ini, 2 Desember (2/12) masyarakat memperingati kejadian 212 dengan menggelar reuni 212. Lalu Apa itu reuni 212, Siapa yang terlibat dalam reuni tersebut?

Dikutip dari Wikipedia, berikut penjelasan berkenaan dengan reuni 212

Reuni 212 adalah  sebuah acara yang diadakan oleh Presidium Alumni 212 di Lapangan Monas pada tanggal 2 Desember 2017 untuk merayakan satu tahun Aksi 212 yang merupakan aksi demokrasi Muslim paling mengesankan dalam sejarah. Aksi 212 ini menuntut pengambilan tindakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif pada masa itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah melakukan penghinaan terhadap Al-Quran.

Reuni tersebut buntut dari video pidato Ahok, Buni Yani yang dianggap penistaan agama untuk umat Islam. Titik awal pelaporan membuat ratusan ribu  massa berkumpul pada aksi 212, yaitu tanggal 2 Desember.

Baca Juga :   6 Gunung Paling Angker di Indonesia

Dalam hal ini, Ahok sempat meminta maaf, namun hal ini menjadi reaksi yang lebih besar. Klarifikasi Ahok ini tak meredam kemarahan umat Islam. Gerakan yang mengklaim dirinya pembela umat Islam menamakan dirinya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati