Magelang Segera Miliki Kampung Mataram Kuno

Magelang, Mitrapost.com – Kabupaten Magelang segera miliki kampung Mataram Kuno, dengan menghadirkan Kawasan berbalut nuansa kehidupan penduduk zaman Mataram Kuno, yang disertai dengan berbagai atraksi seni budaya.

Hal tersebut disampaikan Mul Budi Santoso, tim teknis Pembangunan Kampung Mataram Kuno di Kabupaten Magelang saat ditemui di kantornya, Kamis (2/12).

“Kampung Mataram Kuno ini bukan sebuah rumor atau wacana. Kami melalui Disparpora Kabupaten Magelang merencanakan ini (Kampung Mataram Kuno) akan dibangun di Eks Taman Rekreasi Mendut,” kata Mul Budi Santoso.

Menurutnya, Taman Rekreasi Mendut yang di dalamnya terdapat kolam renang selama ini hanya mampu menarik pengunjung lokal saja. Namun, ketika nanti dibangun Kampung Mataram Kuno di tempat tersebut, tentunya dapat menjadi opsi baru wisatawan untuk menikmati Kabupaten Magelang dengan waktu yang lebih lama.

Baca Juga :   Komoditas Hortikultura Jadi Unggulan di Kabupaten Magelang

“Ini kita rombak total. Karena Kampung Mataram Kuno ini akan menjadi satu destinasi sebagai sarana edukasi wisata bagaimana peradaban nenek moyang kita, sehingga generasi sekarang dan ke depan harus bangga karena leluhur telah memiliki peradaban yang luar biasa,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati