Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang Terseret Banjir Lahar Hujan

Magelang, Mitrapost.com – Tim SAR Gabungan bersama kepolisian terus lakukan pencarian korban hilang terseret banjir lahar hujan di Sungai Hulu Bebeng Kulon, Srumbung Kabupaten Magelang.

Adapun korban yang dikabarkan terseret banjir lahar hujan, berinisial HS (29), warga kabupaten Semarang. Pencarian juga dibantu dengan mengerahkan anjik pelacak (K-9).

Pada Jumat (3/12), perncarian telah memasuki hari kedua. Penyisiran pun telah dilakukan di beberapa titik.

“Kita hari ini masih fokus pencarian survivor. Tadi berdasarkan hasil dari K-9 ada beberapa titik yang kita curigai sebagai tempat survivor berada,” kata Basuki, Koordinator Unit Siaga SAR Borobudur, di sela giat pencarian korban (3/12).

Penyisiran dilakukan sepanjang sekitar 1 kilometer dari titik awal korban dari unit kendaraannya terlihat. Basuki menjelaskan, kesulitan dalam pencarian korban kali ini adalah medan dan material banjir yang terdiri dari pasir dan batu.

Baca Juga :   Pekalongan Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan Anti Perundungan

“Kalau saat ini kami masih agak kesulitan soalnya material banjir lahar ini kan dari material batu dan pasir. Hal itu menyulitkan pencarian survivor secara kasat mata,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati