Demi Strategi Pilpres 2024, PAN Ajak Ridwan Kamil Bergabung

Mitrapost.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk bergabung sebagai kader. Isu ini mencuat setelah terjadi pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan pria yang akrab disapa Kang Emil, Minggu (5/12/2021).

Ini merupakan strategi politik yang dijalankan menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini didasari dengan argument Juru Bicara (Jubir) Muda PAN Dimas Prakoso Akbar.

Baginya, tokoh yang tidak memiliki partai politik (parpol) akan sulit mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Kalau Kang Emil mau bergabung ke PAN, tentu kami sangat antusias dan terbuka,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya terus memantau aspirasi publik, meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2021 telah memutuskan mengusung sang Ketum sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Ganjar Kerap Bertemu Kepala Daerah, Cari Pasangan Pilpres?

“Berdasarkan keputusan Rakernas PAN 2021, mengusung Zulhas (sapaan Zulkifli Hasan) sebagai capres. Tetapi sebagai partai terbuka, PAN terus memantau aspirasi dan kehendak publik. Siapa paket capres dan cawapres yang akan diusung PAN di 2024 masih sangat dinamis dan cair, termasuk Ridwan Kamil,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati