Drainase Belum Memadai, Banyak Genangan Air di Alun-alun Timur

Pati, Mitrapost.com – Beberapa titik Alun-alun Timur terdapat genangan air saat hujan datang atau selepas hujan. Padahal proses pengerjaan alun-alun yang terletak di Taman Kota Kalidoro itu baru selesai.

Para pedagang tidak nyaman bila nanti menempati lapak-lapak yang tersedia lantaran genangan air dapat menimbulkan becek.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Arief Wahyudi menjelaskan, pekerjaan yang ada di Alun-alun Timur sudah sepenuhnya selesai. Namun di lapangan tampak beberapa air masih menggenang di beberapa titik alun-alun.

Arief menambahkan, masalah anggaran menjadi penyebab ketiadaan drainase pada alun-alun ini. Terbatasnya anggaran disebabkan karena adanya refocusing.

Baca Juga :   Terpilih Jadi Ketua KEK, Alan Gandeng Beberapa Instansi

“Ya memang untuk rencana fasilitas drainase dulu awal-awal DED memang ada, tapi dengan direfocusing anggarannya, jadinya tidak bisa tercover untuk dipekerjaan,” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com melalui pesan singkat, Rabu (8/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati