oleh

Messi Hampir Saingi Torehan Gol Ronaldo di Daftar Top Skor UCL

Mitrapost.com – Peraih Ballon d’Or 2021, Lionel Messi ancam perolehan gol Cristiano Ronaldo di daftar top skor Liga Champions Eropa 2021.

Dengan koleksi 5 gol, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu terpaut selisih satu gol di bawah sang rival. Saat ini, CR 7 telah mengoleksi 6 gol di Liga Champions bersama Manchester United.

La Pulga menjadi salah satu aktor penting di balik kemenangan PSG atas Club Brugge dengan skor 4-1. Pada matchday ke-6 Liga Champions, Messi mencetak dua gol di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Messi mencetak gol ketiga dan keempat PSG ke gawang lawannya. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak penyerang asal Perancis, Kylian Mbappe.

Baca Juga :   Siapkan Tim, PSIS U-19 Adakan Seleksi Pemain di Kota Pati

Dua gol yang bersarang ke gawang Brugge menambah pundi-pundi gol Messi menjadi 758 gol sepanjang kariernya. Messi pun berhasil melewati statistik gol Pele dengan 757 gol.

Di pertandingan lain, winger Liverpool Mohamed Salah dan top skor sementara Sebastien Haller turut menambah pundi-pundi gol mereka. Salah dan Haller mencetak satu gol saat membawa kemenangan bagi timnya masing-masing.

Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang 2-1 atas AC Milan di San Siro. Total, kini ia mengoleksi 7 gol di kompetisi terbaik tim-tim Eropa ini.

Sementara itu, penyerang Ajax Amsterdam, Haller semakin kokoh di puncak dengan satu gol yang dicetak saat Ajax mengalahkan Sporting Lisbon dengan 4-2. Di laga tersebut, Haller mencetak gol pembuka melalui titik penalti.

Baca Juga :   Galang Dana, Ketua Patifosi Calonkan Diri Sebagai Manajer Persipa Pati

Haller saat ini telah mencetak 10 gol dari enam pertandingan. Ia unggul satu gol dari bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Daftar Top Skor Liga Champions:

  1. Sebastien Haller (Ajax Amsterdam) : 10 Gol
  2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) : 9 Gol
  3. Christopher Nkunku (RB Leipzig) dan Mohamed Salah (Liverpool) : 7 Gol
  4. Cristiano Ronaldo (Manchester United) : 6 Gol
  5. Karim Benzema (Real Madrid), Lionel Messi (PSG), Riyad Mahrez (Manchester City) : 5 Gol. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Top Skor Liga Champions: Messi Pepet Ronaldo.”

Komentar

Berita Terkait