Ribuan ASN Diduga Terima Bansos, Pemkab Pati Beri Tanggapan

Pati, Mitrapost.com – Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati, diduga menerima bantuan sosial pangan. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati pun melakukan verifikasi.

Dinsos P3AKB Kabupaten Pati hanya menemukan dua ASN yang menerima bansos pangan. Sebelumnya, terdapat dugaan awal, sebanyak 3.697 ASN terima bansos pangan.

“Ini saya baru dapat hasil sanding datanya. Dari ribuan itu, hanya dua saja yang ASN. Selebihnya THL,” ujar Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsos P3AKB Kabupaten Pati Tri Haryumi saat ditemui kemarin.

Verifikasi ini dilakukan dengan cara menyandingkan data penerima bansos pangan dengan data yang dimiliki Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Jumat 23 Juli 2021

Tak hanya itu, ungkap Tri, dua ASN tersebut ternyata hanya tukang kebun SD. Mereka masing-masing bekerja di SD Banyutowo 02, Dukuhseti dan SD Slungkep, Kayen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati