Waspadai Varian Omicron, Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship

Mitrapost.com – Penyebaran varian baru virus Corona membuat masyarakat dunia ketar-ketir. Hal ini memicu keputusan mundurnya Tim Bulutangkis Indonesia dari ajang kejuaraan dunia, yakni BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol pada 12 sampai dengan 19 Desember 2021.

Demi menjaga kesehatan serta keselamatan para atlet, PBSI mengambil keputusan mundur. Keputusan tersebut diambil berdasarkan masukan dari beberpaa pihak, yakni pengurus dan pelatih.

“Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna,” ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Rabu (8/12/2021).

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil risiko dengan mengirim pemain ke Spanyol di tengah penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron.

Baca Juga :   Jemaah Umrah Asal Indonesia Mulai Diberangkatkan Hari Ini

“Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati