Masyarakat Terdampak Letusan Gunung Semeru Harapkan Relokasi di Tempat Aman

Lumajang, Mitrapost.com – Masyarakat terdampak letusan gunung Semeru mengharapkan adanya relokasi di tempat yang lebih aman.

Hal tersebut dikarenakan, banyaknya rumah warga yang rusak akibat material abu vulkanik yang berasal dari Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Sehingga menyebabkan rumah mereka tak aman lagi untuk dihuni.

“Mereka setuju untuk dilakukan relokasi, dan berkeinginan segera ada tempat baru yang aman. Insyaallah, semoga segera ada kemudahan untuk mereka kembali melanjutkan hidup bersama dengan keluarga,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat menyambangidan berdialog dengan warga yang terdampak bencana APG Gunung Semeru, di Pos Pengungsian Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :   Layanan Perpustakaan Dinarpus Pekalongan Ditutup Sementara

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus berikhtiar untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan akibat bencana alam tersebut, utamanya dalam evakuasi korban dan memenuhi kebutuhan bagi para pengungsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati